Komik Puber Solusi Bagi yang Resah di Masa Pubertas

Komik Puber Solusi Bagi yang Resah di Masa Pubertas

Pernah mengalami masa remaja? Pernah merasakan sesuatu berubah dalam tubuh kita dan bingung apa yang terjadi? Belum lagi urusan perasaan dan lainnya.

Nah, ceritanya suatu hari saya dapat WA dari editor. Editor minta naskah berupa komik dengan tema Puber. Komik anak baru gede. Naskah harus selesai dalam satu bulan.

Anak baru gede loh. Lupa rasanya soalnya anak-anak sudah di bangku SMA bahkan sudah masanya di bangku kuliah. Susah juga mengulik kenangan jungkir balik mendampingi mereka pada masa itu.

Syukurlah saya mengajar di sebuah TPQ dengan anak-anak yang baru besar alias para abege. Syukur pula saya punya keponakan yang juga menjelang puber jadi paham bahasa mereka.

Buku untuk remaja bukan buku berisi nasehat. Baiklah yang harus saya lakukan berjuang untuk membuat komiknya. Tokohnya ambil tokoh-tokoh anak didik saya di TPQ. Kasih contoh komik itu ke editor dan Alhamdulillah editor puas.

Ini salah satu contoh komiknya.

Menyenangkan tentu saja saya membuat komik ini. Bertambah kesenangannya ketika komik terjual cukup lumayan di masa PO. Lebih menyenangkan ketika mendapat laporan pembelinya senang dengan komik ini.

Published by nurhaya3

Nurhayati Pujiastuti, owner Sanggar Mama Bilqis, Founder Penulis Tangguh, Kelas Merah Jambu dan Kelas Biru. Trainer Menulis.