Dakta Radio, Radionya Orang Bekasi

Bekasi?
Pertanyaan itu yang sering hinggap di kepala orang ketika menyebut satu kata itu. Bekasi punya apa? Bekasi punya banyak cerita tentu saja. Bekasi sama seperti kota besar lainnya, punya banyak fasilitas. Hanya karena tertutup oleh kota besar bernama Jakarta, maka Bekasi hanya menjadi bayang-bayang saja.

Bekasi punya banyak hal. Bekasi punya sekolah bagus. Bekasi punya mall juga. Bekasi juga punya radio yang membuat saya bersyukur karene menjadi pendengar radio tersebut. Radio yang menjadi kiblatnya orang Bekasi adalah Radio Dakta.

Menjadi pendengar radio Dakta adalah suatu pengalaman berharga untuk saya. Info-infonya akurat. Ceramah-ceramah agamanya benar-benar menambah ilmu. Sampai pada suatu kesempatan, saya ingin sekali bisa bertandang ke radio ini untuk bincang buku.

Akhirnya kesempatan itu datang juga pada saya. Kebetulan ada buku terbaru saya yang terbit. Kebetulan penerbit bekerja sama dengan pihak radio. Saya hanya tinggal datang, duduk dan menjelaskan tentang isi buku. Ketika ada penanya juga sudah disiapkan hadiah oleh pihak penerbit.

Kecil tapi syarat makna itu kesan yang saya dapatkan ketika berkunjung ke Dakta.
Kebetulan ketika bincang buku, di halaman radio yang cukup luas, sedang dilangsung pengajian muslimah. Karpet dan tikar terhampar. Sayangnya saya tidak bisa ikut menikmati karena sudah ada agenda lain setelah itu.