Lomba Menulis Konferensi Penulis Cilik Indonesia

Konferensi Penulis Cilik, ajang lomba untuk anak-anak usia SD seluruh Indonesia sudah dibuka lagi. Yuk cek ketentuan lombanya ;

· Peserta merupakan siswa SD/MI atau sederajat dan masih berstatus sebagai pelajar pada tahun ajaran 2017/2018.

· Peserta belum pernah menjadi juara 1, 2, dan atau 3 tingkat nasional pad kategori lomba yang sama.

· Peserta hanya boleh mengikuti satu kategori lomba dan hanya boleh mengirimkan satu karya.

· Karya bertema “Indahnya Persahabatan dalam Keberagaman” ditulis dalam Bahasa Indonesia dan tidak mengandung undur SARA atau Pornografi.

· Karya merupakan hasil karya sendiri dan belum pernah dipublikasikan atau diikutsertakan pada lomba sejenis.

· Karya diketik pada kertas HVS ukuran A4, spasi 1,5, jenis huruf Times New Roman ukuran 12 dengan jarak margin 4-3-3-3 cm. Atau bisa juga ditulis tangan pada kertas folio bergaris.

Untuk yang belum mengirim karya dan masih bingung akan ikut kategori lomba apa, lebih baik Sahabat lihat dulu baik-baik persyaratan dan ketentuan setiap kategori lombanya lewat tautan-tautan di bawah ini:

Lomba Menulis Cerpen Bagi Penulis

Lomba Menulis Cerpen Bagi Pemula

Lomba Cipta Pantun

Lomba Mendongeng

Lomba Cipta Syair

Ayo segera tentukan kategori yang Sahabat sukai, karena setiap peserta hanya boleh memilih satu kategori dan hanya boleh mengirimkan satu karya saja. Jadi, pikirkan baik-baik yah! Kalau semuanya sudah siap, Sahabat bisa langsung kirim karya Sahabat dengan tujuan sebagai berikut:

Direktur Pembinaan Sekolah Dasar

u.p. Kasubdit Peserta Didik, Subdit Peserta Didik

Direktorat Pembinaan Sekolah Dasar

Gd. E Kemdikbud Lt. 17,

Jl. Jend. Sudirman, Senayan, Jakarta 10270

Telepon: (021) 5725638 atau (021) 572564

Naskah yang akan dikirimkan harus dibuat sebanyak 3 rangkap dan kesemuanya itu harus disahkan keasliannya oleh kepala sekolah atau pihak yang mewakilinya (diberi cap dan tanda tangan kepala sekolah). Kemudian karya dimasukan ke dalam amplop yang diberi keterangan kategori lomba yang diikuti di sudut kiri atas amplop (contoh: KPCI – Lomba Cipta Syair).

Naskah atau karya yang dikirim harus dilengkapi fotokopi identitas berupa kartu pelajar serta biodata singkat yang mencantumkan nama peserta, tempat tanggal lahir, kewarganegaraan, alamat lengkap, nomor telepon yang bisa dihubungi, alamat e-mail, nama sekolah, alamat sekolah, dan kelas. Supaya panitia nanti tidak bingung untuk mengidentifikasi karya kamu. Kita tunggu karya Sahabat selambat-lambatnya pada 31 Agustus 2017 (cap pos).

Ayo diserbu.
Setiap tahunnya KPCI akan mengundang 150 anak dari seluruh Indonesia untuk berkumpul selama empat hari mengikuti konferensi.